Sabtu, 21 Mei 2011

Purwakarta Bidani Lahirnya KTP Online di Indonesia


Telkom Purwakarta Bidani Lahirnya KTP Online Di Indonesia

Pelayanan publik di Indonesia semakin hari akan semakin lebih baik dan mempermudah masyarakat di tahun-tahun mendatang, penduduk Indonesia bisa mengurus surat-surat kependudukan atau surat-surat penting lainya, kapan saja dan di mana saja secara real time. Sebagai batu pijakan pertama.
TELKOM menyediakan Jaringannya untuk menyukseskan Program KTP online gratis di kabupaten Purwakarta.

Kabupaten Purwakarta dengan 17 kecamatan, dan 192 Desa / kelurahannya merupakan kabupaten yang menjadi pionir program KTP online gratis di Indonesia. Hal ini di sampaikan oleh Direktur Jenderal Adminstrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, Ir.H.Irman,M.Si.,saatmeresmikan perancangan sistem pelayanan online di Kecamatan Bungursari Purwakarta, Senin (3/1). Program ini nantinya akan diikuti daerah-daerah lain di Indonesia.

Bupati Purwakarta, H.Dedi Mulyadi, SH , menyampaikan bahwa program pelayanan KTP online tersebut terintegrasi bersama infrastruktur telekomunikasi milik PT.Telekomunikasi Indonesia, Tbk. “Adapun tujuan program ini adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat , meningkatkan program pembangunan di Purwakarta di bidang Digjaya IT-nya , dimana pelayanan secara online akan lebih efektif dalam hal waktu , juga efisiensi biaya . Akses pelayanan online ini terintegrasi mulai tingkat pelayanan pemerintahan desa sampai ke dinas tekhnis . Di awali dari pelayanan online KTP , Kartu Keluarga , dan Akta Kelahiran secara gratis , juga akan di kembangkan berbagai pelayanan secara digitaklisasielektronik lainnya .

Sementara itu Dirjen AKPS Kemendagri, Ir H Irman Msi, mengakui bahwa pencanangan pebuatan KTP online di kab. Purwakarta ini merupakan suatu kebijakan yang sangat brilian . Di sampaikannya bahwa Purwakarta merupakan satu-satunya daerah di Jabar , bahkan Indonesia yang memberlakukan program ini . Kab. Purwarta bahkan menjadi pemicu atau inovator lahirnya program pelayanan KTP electronic yang sedang di rencanakan pemerintah di berlakukan tahun 2012 .

Hadir dalam acara tersebut jajaran Kementrian Depdagri Bidang Sisdukcapil , jajaran Muspida Purwakarta , perbangkan , pengusaha dan instansi terkait . Sementara itu Telkom di wakili Eddy Mulyono selaku Commerce Purwakarta , perwakilan CS Karawang , DCS1 Regional-2 , Jajaran Divisi Interprise . Hadir pula Manager area-1 Rahadi Sucahyo , AM Sg Gov't , Army & Police , Achmad Warsito , dan Heru Kristanto selaku AM Seg Trade & Ind'I park serta Agus Yunus dari Divisi Acces . Sukses dan jayalah Telkom indonesia. ***wtr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar